Ragam  

Pemda Konawe “Telurkan” Dinas Kominfo dan Dinas PPA

( Foto : Randa – Sekretaris Daerah H.Ridwan Lamaroa melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III dan IV lingkup pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe jumat (16/12/2016)

 

KONAWE – KALOSARANEWS.COM – Sekretaris Daerah H.Ridwan Lamaroa melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III dan IV lingkup pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe jumat (16/12/2016). Pelantikan ini dilakukan guna mengisi beberapa kursi jabatan yang kosong setelah Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengambil alih beberapa Dinas sesuai PP 18 tahun 2016 .

Sekretaris Daerah Konawe H.Ridwan Lamaroa menuturkan, pelantikan eselon II, III dan IV  lingkup pemerintah daerah merupakan hal yang wajar di lakukan,inti dari kegiatan tersebut, karena adanya beberapa kursi jabatan yang kosong dan harus segera di isi oleh pejabat baru selain itu adanya peraturan PP 18 sehingga ini juga harus di lakukan.

“ada sebagian kursi jabatan yang kosong, PP 18 juga yang menjadi dasar pelantikan eselon ini karena ada ratusan pegawai yang akan di tempatkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah yang dahulunya pegawai dari dinas yang di ambil alih oleh provinsi seperti kehutanan dan pertambangan” katanya di kerjanya

Katanya, Pelantikan eselon ini telah sesuai hasil epaluasi Baperjakat daerah konawe dengan rincian eselon yakni eselon II sebanyak 37 orang, eselon IIIB 140 orang, IIIA 47 dan eselon IV 602 orang.

Peleburan dinas dilingkup pemerintah daerah konawe diantaranya dinas Koperasi bergabung dengan dinas peridustrian dan perdagangan, sementara BKKBN menjadi Dinas pemberdayaan perempuan dan anak, dan penghubung menjadi Dinas kominfo yang merupakan satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru.

Untuk diketahui pelantikan eselon II, III dan IV yang berjumlah 826 orang di hadiri Ketua Komisi C DPRD konawe, Al,Maruf dan sejumlah pejabat yang namanya ikut dilantik.

Reporter :Muh.Randa
Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang