Pemda Konsel Dapat Bantuan dari Pemerintah Canada

KALOSARA NEWS: Pemerintah Kanada melalui Proyek National Support For Local Investment Climates (NSLIC)/ National Support For Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED) memberikan dukungan teknis kepada Pemerintah Indonesia. Dalam rangka mendukung peningkatan iklim usaha dan kemudahan investasi di Indonesia. Hal ini teraktualisasi dengan ditandatanganinya Memorandum of Undertanding (MoU) antara Pememerintah daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) dengan Pemerintah Canada untuk pengembangan peternakan sapi.

 

Sebagai tindak lanjut proyek tersebut, Pemerintah daerah (Pemda) Konsel dalam hal ini Bupati, H. Surunuddin Dangga, ST., MM melakukan penandatanganan kesepakatan – MoU “Pembangunan Usaha Peternakan Sapi Yang Terintegrasi Dengan Pertanian Tahun 2018”, dalam acara pertemuan,diskusi, monitoring dan evaluasi proyek NSLIC-NSELERD, yang disaksikan oleh perwakilan Pemerintah Canada Direktur Proyek NSLIC-NSELERD Dr. Rino A. Sa’danoer, bertempat di Plaza Inn Hotel-Kendari, Kamis (25/10/2018).

 

Bentuk dukungan teknis ini, mencakup pemberian masukan kepada Pemerintah untuk memperbaiki regulasi yang selama ini menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi yang baik. Kegiatan yang proyek ini lakukan adalah kajian atau analisis mengenai regulasi-regulasi di sektor atau komoditas terpilih, di antaranya adalah komoditas peternakan Sapi di Konawe Selatan (Konsel).

 

Turut dihadiri dan disaksikan juga oleh Senior Staf Direktorat Pakan – Kementan RI, Trimastuti Andajani, Analisis Pemerintahan Direktorat Kerjasama dan Pengembangan Kapasitas – Kemendes RI, Muh Fauzani Taufik, Tenaga Ahli Pengembangan Wilayah – Bappenas, Dimas Widiyanto, Kepala Bappeda Provinsi Sultra, Robert, Kepala Bappeda Konsel, Saala, dan Rektor Universitas Halu Oleo Prof. Zamrun.

 

BACA JUGA :   Koltim Terima Sertifikasi Eliminasi Malaria

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co