Pemdes Wonuahoa, Lambuya Mulai Realisasikan Dana Desa Tahap Dua


KALOSARA NEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Wonuahoa Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai merealisasikan Anggaran Dana Desa tahun 2021 tahap dua.

Kepala Desa Wonuahoa Marwan, SE menuturkan penggunaan dana pusat tersebut difokuskan pada pembangunan infrastruktur, bantuan sosial berupa BLT DD dan pencegahan penyebaran covid-19.

 

ketgam : Persiapan penyemprotan disinfektan di rumah warga di Deda Wonuahoa
ketgam : Persiapan penyemprotan disinfektan di rumah warga di Desa Wonuahoa

“untuk warga penerima BLT DD lanjutan itu ada 20 KPM, jadi masing-masing penerima mendapat Rp300 ribu perbulannya dalam setiap bulan” kata Marwan. Kamis,12/08/2021.

Sedangkan untuk pencegahan covid-19 kata dia, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan yang bekerjasama bhabinkamtibmas , tim relawan covid-19 desa. Serta adanya bantuan alat kesehatan di posko PPKM mikro induk

“Terkait dengan pencegahan, kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah- rumah warga” kata Marwan

Terkait dengan kegiatan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Marwan menyebut untuk tahap ini pihaknya akan membersikan jalan usaha tani sepanjang dua kilo yang melibatkan 90 orang.

“jadi untuk kegiatan PKTD ini, kita akan libatkan sebanyak 90 orang warga desa dengan biaya Rp100 ribu perorangnya itu sesuai juknis anggaran” tutup Marwan. (Red/Rand).


 

BACA JUGA :   Baca Ayat Suci Alquran, Dr Ardin Ajak Masyarakat Dukung Program Pemda Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co