Pemkab Konawe Apresiasi Bantuan Alsintan DPR RI

Gunawan Samad
Gunawan Samad

KONAWE // Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Konawe, Gunawan Samad sangat mengapresiasi bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa untuk kelompok-kelompok tani.

Gunawan mengaku, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sangat berterimakasih atas bantuan dari Fachry Pahlevi Konggoasa untuk petani di Konawe.

“Kami sangat berterima kasih, karena sudah membantu para petani kita dan bantuan ini sudah yang kesekian kalinya,” ucap Gunawan Samad saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15 Juli 2022).

Beberapa hari sebelumnya, Anggota Komisi IV DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa berkunjung ke Kecamatan Meluhu dan Tongauna Utara menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada enam kelompok tani. Alat pertanian yang diberikan berupa traktor tangan (hand tractor) dan mesin pompa air. Selain itu, ia juga memberikan bibit diri kepada kelompok tani.

Menanggapi hal tersebut, Gunawan menambahkan, bentuk dukungan dari Anggota Komisi IV DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa untuk daerah yang dikenal dengan lumbung padi itu telah dibuktikan selama ini sebagai bentuk aspirasi DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara itu pada sektor pertanian.

Pada kesempatan ini, tercatat ada 39 unit traktor tangan dan 9 unit pompa air telah diberikan kepada kelompok tani yang tersebar di beberapa wilayah Konawe, yaitu Kecamatan Tongauna, Tongauna Utara, Wonggeduku Barat, Meluhu, Puriala, Lambuya, dan Uepai.

Baca: Usai Blusukan, Hugua Mampir Istirahat di Rumah Ketua PPK Wobar
“Untuk bantuan pompa air sebanyak 9 unit itu berada di Kecamatan Meluhu dan selain itu ada juga bantuan dibidang tanaman pangan, perkebunan, dan holtikultura,” tutur Gunawan.

Gunawan juga mengungkapkan, saat ini produksi padi tersebar di Kabupaten Konawe berada di Kecamatan Tongauna , Tongauna Utara, dan Meluhu.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap produksi padi kita di Konawe akan lebih meningkatkan lagi,” pungkasnya.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang