Pemprov Sultra Keluarkan Dua Noreg untuk Satu Perda, 53 Desa Konawe Bakal Kepung


Reporter : Rj | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Dewan dan Pemda serta 53 desa di Konawe akan mendatangi dan menduduki kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari Senin (22/6/2020). Apabila Pemrov Sultra belum mengeluarkan nomor registrasi (Noreg) Raperda tentang jumlah dan Nama-nama Desa di Kabupaten Konawe. Rencana itu disepakati saat rapat bersama DPRD, Pemda Konawe dan 53 Desa di Konawe, di Kantor DPRD Konawe. Kamis, 18/6/2020.

Ketua DPRD Konawe DR. Ardin mengatakan, Pemda Konawe telah meminta persetujuan Perda dari DPRD, tetapi yang keluar dari Pemprov ada dua noreg, dan hal ini dianggap keliru karena yang di bahas oleh DPRD hanya satu Perda, yaitu Perda tentang jumlah dan Nama-nama desa di Kabupaten Konawe.

Kata dia, besok hari Jum’at 19 Juni 2020, Pemda dan DPRD melalui Komisi I dan Badan Pembuat Perda (Bapemperda) DPRD Konawe, akan menemui Biro Hukum Provinsi untuk meminta mengeluarkan satu noreg Perda tentang jumlah dan Nama-nama desa di Kabupaten Konawe. sekaligus membawa surat dari DPRD.

 

BACA JUGA :   Ironi Sebuah Negeri yang Kaya Batu Bara

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co