,

Pemprov Sultra dan 14 Kabupaten/Kota Raih Penghargaan Peduli HAM

foto bersama usai penghargaan
foto bersama usai penghargaan

Reporter : Hendra | Editor : Armin :Publzher : Iksan


KALOSARA NEWS :  : Pada puncak peringatan Hari HAM Sedunia yang ke-72 Tahun 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan 14 pemerintah kabupaten/kota di provinsi Sultra meraih penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia. Senin (14/12/2020).

 

Peringatan Hari HAM Sedunia pada tahun ini dipusatkan di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Jajaran pemprov dan kabupaten/kota se-Sultra mengikuti upcara itu secara virtual di Rujab Gubernur dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Ali Mazi dan sejumlah kepala daerah.

 

Penghargaan yang diperoleh Pemprov Sultra dari Kemenkumham diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra Sofyan kepada Gubernur Ali Mazi. Penghargaan ini diberikan atas upaya Pemprov Sultra dalam membina dan membangun sebagian kabupaten/kota peduli HAM pada tahun 2019.

 

Adapun 14 kabupaten/kota di Sultra yang meraih penghargaan peduli HAM, terdiri dari sembilan daerah berpredikat “Peduli HAM” dan lima daerah berpredikat “Cukup Peduli HAM”.

 

Sembilan kabupaten/kota yang bepredikat “Peduli HAM”, yaitu Kabupaten Buton, Buton Selatan, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna Barat, dan Wakatobi.

 

Adapun lima kabupaten/kota berpredikat “Cukup Peduli HAM”, yaitu Kabupaten Bombana, Buton Tengah, Buton Utara, Muna, dan Kota Baubau.

 

Terdapat tiga kabupaten/kota yang tidak memperoleh predikat dikarenakan tidak menyampaikan laporan pelaksanaan aksi HAM di daerahnya, yaitu Kabupaten Kolaka, Konawe, dan Kota kendari.

BACA JUGA :   Agus Sulistio Ditahan, Bukan Karena Membunuh Almarhumah Asni Sari Sadaoda

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co