Penanganan Kasus Korupsi Konawe Nihil

Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Sarjono Turin
Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Sarjono Turin

KALOSARA NEWS : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono Turin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) yang di dampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Akhmad Yani dan pejabat lainnya di kantor Kejaksaan Negeri Konawe, Selasa (2/2/2021).

Dalam kunjungan orang nomor satu di Lembaga Adhyaksa Sultra ini, ia belum mendapat laporan dari pihak kejaksaan Konawe terkait penangan kasus korupsi di Konawe yang ditanganinya.

 

“Sepanjang dari era Januari sampai saat ini belum ada, belum ada laporannya. Tapi saya sudah tekankan agar lebih berprestasi dalam hal penanganan- penanganan perkara korupsi ,” pungkasnya.

Kedatangan Kejati bersama rombongan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Irwanuddin Tadjuddin bersama seluruh jajaran. Kepala Daerah Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan (Wawonii).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Sarjono Turin menuturkan kunjungan kerja di Konawe merupakan kegiatan rutin Kejati Sultra sekaligus sebagai ajang pengenalan wilayah.

“Jadi ini rutin kita lakukan,” kata Sarjono Turin kepada sejumlah awak media, Selasa (2/2/2021).

Menurut dia sebagai pembina kejari- kejari yang ada di wilayah kerja Kejati Sultra, pihaknya harus melakukan pembinaan terkait Sumber Daya Manusia (SDM), teknis penanganan perkara dan terkait administrasi.

Dikatakannya sejak bulan Januari — Februari 2021, Kejaksaan Tinggi Sultra belum mendapatkan laporan terkait dugaan penanganan perkara korupsi di Kejari Konawe yang menjadi perhatian publik. Sehingga belum ada kasus atau perkara yang menjadi atensi khusus Kejati Sultra.

“Sepanjang dari era Januari sampai saat ini belum ada, belum ada laporannya. Tapi saya sudah tekankan agar lebih berprestasi dalam hal penanganan- penanganan perkara korupsi ,” pungkasnya.

Diketahui, kunjungan kerja Kajati Sultra di Konawe dihadir Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Bupati Konawe Kepulauan Amrullah, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Wakil Bupati Konawe Kepulauan Andi Muhammad Lutfi.

BACA JUGA :   Minim Peminat, KPU Koltim Akan Perpanjang Pendaftaran PPS

Hadir pula Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Sekda Konawe Kepulauan Cecep Trisnajaya, Wakil Ketua DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani, Waka Polres Konawe Utara Kompol Seni Pabesak dan Kasat Reskrim Konawe IPTU Husni Abda.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co