Penanganan Pandemi Lamban, Kepercayaan Rakyat Luntur

Sulatri
Sulatri

Oleh : Sulatri (pemerhati umat)


 

Detiknews.com. Jakarta-Pengurus  Besar Ikatan Dokter Indonesia(PB IDI)mengecam klaim seorang pria bernama Hadi Pranoto yang mengaku telah menemukan’obat Covid 19’di chanel youtube musisi Anji.IDI menegaskan klaim Hadi pranoto itu membahayakan.

 

“ya namanya pembohongan kan penipuan masyarakat.dan itu sangat bahaya sekali.kalau menyebar luas begitu bagaimana?” kata wakil ketua umum PB IDI, dr.Slamet Budiarto, saat di hubungi, minggu 2/8/20

 

Hadi Pranoto dalam video di channel youtube Anji disebutkan sebagai profesor ahli mikrobiologi. Hadi mengklaim dirinya telah menemukan antibodi Covid 19 sebagai obat yang bisa menyembuhkan dan mencegah Covid 19. Hadi juga mengatakan swab test untuk virus Corona bisa sehargaRp 10-20 ribu. Dalam video itu Anji juga menyapa Hadi sebagai ‘Dokter’.

 

Klaim Hadi tersebut di tepis oleh dr,Slamet dan mengatakan bahwa Hadi Pranoto  tidak ada di database IDI.

 

Slamet menegaskan obat tidak bisa sembarang diklaim karena harus melalui uji klinik. Hal tersebut sontak menghebohkan jagat dunia maya.bagaimana tidak berita tersebut dikecam sebagai informasi yang tidak dapat di pertanggungjawabkan kebenaranya soal penemun antibodi penyembuhan Corona virus Disease 2019.

 

BACA JUGA :   Tes Tertulis Panwascam, Sabdah : Kami ingin pelaksanaannya murni tidak ada tendensi dari Siapapun

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co