, ,

Pendaftaran PPPK di Konawe Dimulai Februari dan Maret

Ketgam : Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe Elizon Zainal Ahudin
Ketgam : Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe Elizon Zainal Ahudin

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan terbagi dua tahap. tahap pertama bulan Februari dan tahap kedua bulan Mei 2019 ini.

Ditemui di ruang kerjanya. Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe Elizon Zainal Ahudin  menyampaikan, agenda penerimaan ini sesuai hasil pertemuan mereka di Batam yang di ikuti  se-indonesia.

“Penerimaan PPPK di Konawe ini akan di buka bulan Februari  2019 sesuai hasil pertemuan kami di Batam, untuk teknis sampai sekarang kami masih menungu regulasi dari pusat,” ungkapnya.

Elizon menjelaskan, sedangkan penerimaan PPPK terbagi dua tahap, yakni, tahap pertama penerimaan tenaga fungsional yaitu pendidikan (guru), kesehatan dan tenaga penyulu sedangkan tahap kedua khusus tenaga teknis.

“Penerimaannya dibagi  dua tahap yakni untuk tahap pertama bulan februari ini 2019 yang akan di terima tenaga fungsional yaitu pendidikan (guru), kesehatan dan tenaga penyulu. Sementara untuk tahap kedua pada bulan Mei 2019 sesudah pemilu khusus tenaga teknis,”  jelas Elizon .

Elizon menambahkan, perekrutan PPPK ini di khususkan untuk honorer Kategori Dua (K2) yang masih aktif dan terdaftar di PAN-RB pada tahun 2013 tetapi belum lulus.

 “Rencana PPPK yang akan di terima seratus lima puluh ribu dari seluruh Indonesia yang masuk honorer K2.  Itu pun yang masih aktif sampai sekarang,” tambah Elizon.

Terkait dengan kuota PPPK di Konawe,  Elizon sendiri belum bisa memastikan jumlahnya. “ belum dapat di pastikan, tentunya akan kita membuat peta kebutuhan yang akan kita perlukan, seperti pendidikan, kesehatan dan penyuluh,”.

Elizon Zainal menegaskan bahwa untul peserta P3K ini di khususkan K2 yang sampai sekarang masih terdaftar di PAN-RB pada tahun 2013 tetapi belum lulus. dan sampai sekarang masih ada nama-namanya di PAN-RB.

BACA JUGA :   Wali Kota Kendari  Resmi Melantik Nahwa Umar sebagai Sekda Kota

“Untuk tenaga honorer yang tidak terdaftar di honorer K2 itu akan berusan sendiri dengan daerah, karena daerah sendiri yang  memberikan honor mereka,” tutup  Elizon. Selasa, (12/02/2019).

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co