Pendukung Trump Rusuh, Demokrasi Semakin Rapuh

Risnawati

Oleh : Risnawati, S.Tp (Pegiat Opini Kolaka)


 

Dilansir dari laman detik.com. Jakarta – Aksi unjuk rasa para pendukung Presiden AS Donald Trump yang berujung kerusuhan di Gedung Kongres, Capitol Hill, Washington, AS, mengundang berbagai reaksi netizen di media sosial. Peristiwa ini menjadi bahasan netizen seluruh dunia, ditandai dengan ‘Trump’ bertengger di deretan trending topic Twitter dunia, Kamis (7/1/2021). Selain Trump, topik lain yang juga ramai di-tweet terkait peristiwa ini adalah America dan Capitol. Sebagian netizen melihat peristiwa tersebut merupakan tindakan anarkis dari para pendukung Trump yang bertujuan untuk merusak demokrasi di AS.

Kerusuhan oleh pendukung Trump dianggap mengkhianati demokrasi, justru ia hasil nyata demokrasi yang dipraktikkan negara kampiunnya. AS telah Nampak sebagai the new sick man yang semestinya segera tumbang. Kesempatan bagi Islam untuk memimpin peradaban.

BACA JUGA :   Eksekusi Mati TKI, Haruskah Terjadi?

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co