Peran Perempuan Sebagai Pencetak Generasi Cemerlang

Hamsina Halisi AlfatihHamsina Halisi Alfatih
Hamsina Halisi Alfatih

Oleh: Hamsina Halisi Alfatih


Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tenggara (Sultra) melibatkan peran perempuan di Kabupaten Kolaka untuk mencegah terjadinya paham radikalisme dan terorisme di Bumi Mekongga.(Zonasultra,30/09/20)

Sebanyak 23 organisasi perempuan di Kabupaten Kolaka mengikuti workshop yang digelar FKPT Sultra bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), disalah satu hotel di Kolaka, Rabu (30/9/2020). Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sultra, Muslihi mengatakan perempuan harus selalu waspada untuk mencegah sejak dini daripada harus menanganinya ketika paham radikalisme dan terorisme tersebut sudah masuk di dalam lingkungannya.

Menyikapi hal tersebut, hampir setiap tahunnya perempuan selalu berada dalam fitnahan radikalisme dan terorisme. Tak hanya itu, perempuan selalu menjadi objek eksploitasi jajahan kaum kapitalis. Disisi lain, perempuan semakin kehilangan fitrahnya sebagai seorang istri dan ibu di rumah.

Oleh karena itu, keterlibatan perempuan dalam menangani penanganan radikalisme dan terorisme adalah sebuah “jebakan” untuk melenggangkan proyek Barat. Maka dari itu, pemerintah seharusnya mempertimbangkan hal-hal yang seharusnya merugikan serta menjerumuskan perempuan dalam penanganan radikalisme ataupun terorisme.

 

BACA JUGA :   Kadis Perikanan "Ngorok" Kepala KesbangPol Asik Main HP

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co