Perempuan dan Sistem yang Diterapkan

Rahmawati
Rahmawati

Oleh : Rahmawati (Muslimah Kendari)


 

Tuntutan hidup memaksa setiap individu mencari pundi-pundi rupiah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Tanpa terkecuali laki-laki ataupun perempuan, pekerjaan berat atau ringan, mampu atau tidak menjalankan pekerjaan tersebut, asal mendatangkan upah itu tidak menjadi masalah. Perkembangan zaman dan keperluan hidup serba uang membuat orang terpaksa bekerja untuk mencapai hidup sejahtera. Akan tetapi berbeda dengan laki-laki, perempuan justru lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena dianggap tenaganya lebih lemah dibandingkan dengan laki-laki.

Seperti dikutip dari Kompas.com Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui acara Girls Leadership Class pada Minggu (20/12/2020). Menyatakan bahwa negara di dunia ini, termasuk di Indonesia hingga saat ini masih menempatkan kedudukan perempuan di posisi yang tidak jelas.

Berdasarkan hasil studi Bank Dunia, ada lebih dari 150 negara memiliki aturan yang justru membuat hidup perempuan menjadi lebih susah. Bahkan dibeberapa negara bayi perempuan yang lahir tidak langsung mendapatkan sertifikat atau akta kelahiran. Disisi lain, tidak semua negara memprioritaskan anak perempuan untuk mendapatkan imunisasi. Untuk tingkat keluarga ketika mengalami keterbatasan ekonomi yang akan didahulukan mendapatkan akses pendidikan untuk bersekolah adalah anak laki-laki

Ia pun memberikan semangat kepada para perempuan bahwa berbagai halangan yang spesifik harus dihadapi oleh mereka dan itu seharusnya tidak membuat perempuan menjadi mudah menyerah. “Perempuan harus meyakini dan menjaga untuk jangan cepat menyerah karena memang perempuan halangannya lebih banyak. Jadi kalau menyerah sering dianggap wajar”, ujarnya.

BACA JUGA :   Klinik Azalia Diduga Malpraktik , Zahra Mengalami Kejang-kejang

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co