Peresmian Jembatan Teluk Kendari: Megahnya Infrastruktur Untuk Korporasi atau Rakyat?

HamsinaHalisi Alfatih
HamsinaHalisi Alfatih

Oleh: HamsinaHalisi Alfatih


 

Megahnya pembangunan infrastruktur dalam sebuah negara menandakan bahwa bangsa tersebut tergolong makmur, maju dan berkembang. Dan hal ini haruslah ditandai dengan kehidupan masyarakat yang sejahtera yang tentunya menjadi objek penikmat kemegahan pembangunan infrastruktur tersebut.

Belum lama ini Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Teluk Kendari di Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020). Jembatan sepanjang 1,34 km tersebut secara fisik menghubungkan sisi kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan sisi Pulau Bungkutoko di Kecamatan Poasia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan akan mempermudah mobilitas logistik serta jalur penyeberangan masyarakat.

Dilansir dari  Kompas.com (23/10/20),Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian dalam keterangan tertulisnya (23/10) mengatakan, pembangunan Jembatan Teluk Kendari akan mempermudah pergerakan masyarakat yang berada dari sisi kawasan Kota Lama menuju sisi Poasia.

BACA JUGA :   Pendidikan Berbiaya Mahal, Rakyat Jadi Tumbal Sistem Kapital

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co