Pergantian Kepsek, Tak Pengaruhi Administrasi BOS

Exif_JPEG_420

KONAWE – BABESULTRA.COM – Pergantian pimpinan disatuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menenga Pertama (SMP), Sekolah Menenga Atas (SMA) yang dilakukan lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara baru baru ini. Dinilai tak mengganggu kegiatan Administrasi atau belajar mengajar di sekolah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) Kecamatan Unaaha. Nasution menuturkan, Rolling pimpinan Sekolah yang dilakukan oleh Dinas, Itu tidak menggangu jalannya proses belajar mengajar dan Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ ) Dana BOS, karena yang di ganti itu hanya kepala sekolah, bukan program kepala sekolah. Terkait dengan proses Pelaporan admistrasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) , Kata Nasution. khususnya diwilaya Kecamatan Unaaha, Dirinya telah mengundang rapat para kepala sekolah untuk membahas hal tersebut.

” saya fikir ini tidak mengganggu Pelaporan Dana BOS , karena hasil rapat yang kami lalukan yakni, kepala sekolah baru akan mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Bos kepala sekolah yang lama, karena semua utang piutang kepala sekolah yang lama itu memiliki bukti transaksi berupa kwitansi atau lainnya. ” tutur Nasution saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ambekaeri Kamis (25/08/2016).

Kata Nasution, poin penting adanya senantiasa para kepala sekolah meningkatkan mutu pendidikan, juga harus bersinergi dengan teman-teman gurunya. sehingga mutu pendidikan di Kecamatan Unaaha semakin baik.

Reporter : Muh. Randa
Editor : Redaksi

BACA JUGA :   Peserta Upacara Kirim Doa Untuk Nur Alam

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co