Ragam  

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Nur Rahman Umar : Mari Kita Bangun Kolaka Utara Jangan Bercerai Berai

KABUPATEN KOLAKA UTARA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Bupati Kolut Drs.H. Nur Rahman Umar MH dalam sambutannya menuturkan tanggal 1 oktober  serentak seluruh indonesia memperingati hari kesaktian pancasila, hal itu untuk mengenang para pahlawan Revolusi  yang  tela gugur dalam peristiwa pada tahun 1965 yang dikenal dengan gerakan 30 september.

” kita mengambil hikma atas kejadian dalam tragedi nasional pada tahun 1965, dengan semangat tekat jiwa Bhineka Tunggal Ika yang berdasarkan pancasila kita pupuk persatuan dari sabang sampai meraoke, begitu juga halnya mari kita bersatu untuk membangun daerah Kolaka Utara, jangan kita bercerai berai untuk tetap utuh dalam kesatuan untuk menuju kolut yang madani di Sultra.” sambutnya Senin, 02/10/2017.

Sementara itu, Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan SIK.SH.MH, mengatakan dalam pelaksanaan upacara ini untuk mengenang para Anumerta kita yang gugur dalam peristiwa pada tahun 1965 yang di kenal G 30 S atau gerakan tiga puluh sebtember,

” bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak perna melupakan sejarah bangsa itu sendiri, dengan tekad Bhineka Tunggal Ika yang berlandaskan pancasila   para pemuda kita  penerus bangsa untuk tetap utuh dalam persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

 

Untuk diketahui, pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan di lapanga Aspirasi kawasan perkantoran Lasusua di ikuti Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan SIK. SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Lasusua, Andi Fahruddin, SH.MH, DanRamil Lasusua, Kapten Infantri Basir, Ketua DPRD Kolut Muzakkir Sarira, dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka utara .

Bupati Kolut Drs. H. Nur Rahaman Umar MH, dalam upacara itu bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara itu diberikan tema ” Kerja Sama  Berlandaskan Pancasila”

Reporter : Bahar
Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang