Perlu Terobosan Metode dan Media Tingkatkan Partisipasi Mahasiswa Pemilu

Jakarta KALOSARA NEWS :  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan lembaga penggiat Pemilu dalam hal ini Sindikasi Pemilu dan Demokrasi (SPD) yang selama ini menjalin kemitraan, baik dalam penyusunan UU Pemilu maupun hasil kajian-kajian demokrasi lainnya, paparkan hasil kajian terkait pemahaman mahasiswa terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

Paparan kajian tersebut disampaikan dalam acara Kemendagri Media Forum yang diselenggarakan di Kantor Pusat Kemendagri Jl, Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat. Jumat, (16/11/2018).

Pada kesempatan tersebut Kapuspen Kemendagri Bahtiar memandu langsung acara dengan menghadirkan narasumber Dian Permata Peneliti SPD.

Ia mencoba menggali dan mengupdate hasil penelitian SPD dari sisi tingkat pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu 2019 khususnya kalangan mahasiswa yang jumlahnya puluhan juta orang sekaligus  sering disebut kaum muda atau kaum mileneal.

Pertanyaan sederhana yang disampaikan Bahtiar terkait tingkat pemahaman masyarakat dalam memahami setiap tahapan agenda Pemilu 2019 yang paling sederhana adalah hari dan tanggal pemungutan suara.

 

BACA JUGA :   Komitmen Partai Berkarya Prioritaskan UMKM Sejalan Ide Besar Sandiaga Uno

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co