Ragam  

Permintaan Surat AK-1 Meningkat, Disnakertrans Konawe Kekurangan Alat

Ketgam : Pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terhadapa masyarakat yang hendak mengurus surat AK-1 (Kartu Tanda Pencari Kerja)
Ketgam : Pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terhadapa masyarakat yang hendak mengurus surat AK-1 (Kartu Tanda Pencari Kerja)

Reporter : Rj | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kewalahan dalam melayani masyarakat yang hendak mengurus surat AK-1  (Kartu Tanda Pencari Kerja) sebagai tanda kelengkapan administrasi perekrutan calon karyawan-karyawati di PT. VDNI dan OSS. Hal itu disebabkan adanya keterbatasan alat kerja berupa komputer dan printer.

Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja dan Bursa Kerja Disnakertrans Konawe Agus menuturkan Jumlah pengambil surat AK-1  membludak sejak adanya pengumuman pendaftaran karyawan-karyawati di PT VDNI dan OSS.

“fasilitas seperti printer, laptop, serta pemenuhan akses internet kita terbtas, sementara jumlah masyarakat yang mengurus surat AK-1 meningkat. Disini kita hanya menggunkan satu unit computer dan satu unit printer untuk melayani para pengambil Kartu Tanda Pencari Kerja ,” Agus di ruang kerjanya. Selasa, 14/07/2020.

Selain itu, lanjut Agus saat ini Disnakertrans Konawe kekurangan staf. Olehnya itu ia berharap dengan ramenya orang yang hendak mengurus surat AK-1  ini. Penambahan staf  juga dilakukan agar Disnakertrans tidak kewalahan dalam melayani masyarakat Konawe.

Terkait dengan para pengurus surat AK-1  yang tindak memperhatikan protokol kesehatan covid-19, kata Agus, pihaknya  telah imbau kepada masyarakat yang ingin mengambil surat AK-1 agar menjaga jarak, memakai masker tapi mereka tak mengindahkan.

Harusnya, kata Agus ada petugas dari Dinkes Konawe untuk memeriksa suhu tubuh masyarakat yang hendak mengambil surat AK-1. Namun saat ini tidak yang stanbay di kantor dinas Disnakertrans.


Lanjut Agus, waktu pelayanan akan mulai dibuka sejak jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Dengan syarat foto copy ijazah terakhir, foto copy KTP, dan pas foto.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang