Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Penyumbang Ekonomi Terbesar di Koltim

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Bupati Koltim Tony Herbiansyah menyebutkan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi  untuk tahun 2016 hingga 2017. Hal itu ia sampaikan pada acara launching buku satu tahun kinerja pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Acara yang dihadiri oleh mayoritas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu berlangusung di aula Rumah Jabatan (Rujab) bupati Koltim pada Minggu, (31/12/2017).

Menurut bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, buku launching atau buku kerja ini seharus dipaparkan kepada masyarakat. Hal  itu merupakan salah satu pertanggungjawaban moril kita kepada masyarakat setelah mereka menunjuk kami sebagai bupati dan wakil bupati.

“Ini bukan saja kinerja bupati dan wakil bupati, tetapi kinerja kita semua,nanti kita akan paparkan kepada para stokholder dan tokoh masyarakat,untuk sementara di lingkup SKPD dulu,” kata  Tony dalam sambutannya pada acara Launching buku itu.

Kata Tony, jadi kinerja ini untuk melihat apakah visi misi bupati berjalan baik atau tidak. Karena semua dinilai berbagai macam indicator,  termasuk indikator pertumbuhan ekonomi,struktur ekonomi, indeks pembangunan manusia serta jumlah penduduk miskin.

 

BACA JUGA :   Ribuan Masyarakat Koltim, Meriahkan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co