Pilkada Konawe Serentak Pilgub Sultra 2018

KONAWE kalosaranews.com, -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Sarmadan mengatakan, pemiilhan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe bakal dihelat 2018 mendatang. Bersamaan Pemilihan Gubernur Sultra.

“Kabupaeten Konawe masuk jadwal gelombang ke tiga, bersamaan Kota Baubau, Kolaka dan Gubernur Sultra,”paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan, penetapan Pilkada disesuaikan dengan masa akhir jabatan. Untuk di Sultra, gelombang pertama sudah dilaksanakan pada 2016 ini di tujuh kabupaten/kota.

Sedangkan kelombang ke dua pada  15 Februari 2017. Juga 7 kabupaten,kota yakni Kota Kendari, Bombana, Kolut, Munbar, Buteng, Busel dan Buton.

Menurutnya, tahun ini KPU Konawe mulai melaksanakan persiapan sosialisasi awal terkait akhir masa jabatan kepala daerah. Kemudian juga sedang berkoordinasi dengan Pemkab melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk meminta DP4 dan agregat kependudukan.

BACA JUGA :   KPU Konawe Hapus 92 DPT Ganda dan 93 Meninggal Dunia

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co