Ragam  

Pj Bupati Koltim, Beri Teguran Keras ke Kepala OPD Saat Sidak

KOLTIM – Memasuki hari kerja pertama di awal Tahun 2022, Pj. Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak ini untuk memastikan kedisiplinan jajaran Aparatur Sipil Negara hadir di hari pertama kerja tahun 2022.

Sulwan memeriksa kehadiran baik ASN maupun honorer. Ia mengecek satu persatu daftar hadir di tiap OPD dan mengceklist pegawai yang menambah libur. serta meminta keterangan langsung ke kepala OPD atas ketidak hadiran ASN dan Honorer.

“Kalau tidak hadir harus jujur yah, bahwa yang bersangkutan tidak hadir. Jangan kasi alasan ini itu hanya utuk membela yang bersangkutan,”ucap Sulwan.

Di setiap OPD yang di sidak Sulawan. Ia meminta selama menjadi pimpinan di koltim, untuk lebih disiplin lagi dalam melaksanakan tugas, sebab kata dia, kesuksesan datang dari kesadaran diri.

“Bagaimana kita mau maksimal melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, jika hadir berkantor saja malas. Jangan jadikan tahun baru sebagai alasan untuk tidak masuk. Ingat yah, salah satu faktor pendorong seseorang untuk bisa meraih kesesuksesan adalah kedisiplinan seperti kehadiran ini,” terang Sulawan Aboenawas.(Red/Utha)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang