Plt. Bupati Andi Merya Nur, Hadiri Pengukuhan FKPAI Koltim

Reporter : Utha | Editor : Rj | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Kepala Kantor kementrian agama (Kemenag) Kolaka Timur Ahmad Lita mengukuhkan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kolaka Timur (Koltim) di aula Pemda setempat, rabu 24 Maret 2021.

 

Kegiatan ini di hadiri Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur, Pj. Sekda koltim Andi Muh Ikbal Tongasa, Kepala Kemenag Sultra Sesal Musaat, Ketua Majelis Ulama Indonesia Koltim, Umar Sidiq dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Koltim.

 

Plt Bupati dalam sambutanya, mengapresiasi atas di kukuhkannya Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Koltim ini. Ia harap pengurus FKPAI ini dapat memberikan pembinaan mengenai ajaran agama Islam yang baik dan benar sehingga masyarakat dapat berperilaku yang Islami dengan akhlak yang baik.

 

Meski tantangannya lebih besar, Ia optimis pengurus yang di kukuhkan ini memiliki kualitas pribadi yang mampu mengemban tugasnya dengan kualitas agama yang mempuni.

 

“Meski di hadapakan dengan tantangan dan kondisi wilayah serta globalisasi teknologi dan informasi, kami yakin pengurus ini mampu melakukan penyuluhan dan peningkatan pengembangan diri ke masyarakat,” kata Andi Merya Nur.

 

Tak lupa Ia mengingatkan ke pengurus FKPAI agar implementasi pengetahuan ajaran islam ini di aplikasikan ke keluarga dahulu, lalu ke masyarakat luas.

 

“Suri tauladan ini harus di mulai dari diri kita atau dari dalam keluarga dahulu, jika dari keluarga sudah di aplikasikan dengan baik maka barulah ke masyarakat,” pesan Bupati Koltim.

BACA JUGA :   Dua Agenda Gubernur Sultra Kunjungi Kolaka Timur

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co