Plt Bupati Koltim Gunting Pita Sampai Membuka Tirai Peresmian Polsek Lalolae

Reporter : Utha | Editor : Armin | Puizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Kepolisian Sektor (Polsek) Lalolae resmi terbentuk, itu berdasarkan keputusan kepala kepolisian daerah sulawesi tenggara nomor kep/101/III/2021 tentang pembentukan Kepolisian Sektor Lalolae, Kepolisian Resort Kolaka.

Pengukuhan dan peresmian Kantor Polsek Lalolae di lakukan oleh Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa dan dihadiri Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur, Pj Sekretaris Daerah Koltim, Andi Muh. Ikbal Tonggasa dan sejumlah masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengharapkan agar pengukuhan dan peresmian kepolisian sektor Lalolae dapat mempermudah pelayanan ke masyarakat.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung kerja kepolisian sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menjalankan fungsi dan tugas kepolisian sesuai aturan yang di amanahkan.

“Semoga sinergitas kepolisian dan pemerintah makin terjalin. Mari bersama-sama mendukung kerja kepolisian,” kata Andi Merya saat menyampaikan sambutan pengukuhan dan peresmian Polsek Lalolae.

Sedikit berbeda di kegiatan ini, dimana Andi Merya, di beri kehormatan untuk meresmikan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Lalolae dengan melakukan pengguntingan pita sebagai simbol resminya kantor beroperasi yang sebelumnya kantor tersebut di jadikan sebagai Pospol Lalolae.

Peresmian Polsek Lalolae terlihat cair antara Kapolres Kolaka dengan Plt Bupati, itu saat Andi Merya di ajak masuk ke dalam kantor, untuk melihat ruangan demi ruangan Polsek Lalolae yang sedianya akan di tempatkan 10 anggota kepolisian yang akan langsung bertugas.

Keakraban antara pemerintah dan kepolisian juga diperlihatkan saat Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa meminta Plt Bupati Koltim Andi Merya Nur untuk bersama-sama membuka tirai papan nama Polsek yang berada di halaman kantor Kepolisian Sektor Lalolae.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, pengukuhan dan peresmian Polsek Lalolae ini salah satu tujuannya untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Lalolae. Selain itu, dengan adanya pengukuhan ini maka Polres Kolaka berharap kepada personil Polsek Lalolae untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai undang-undang kepolisian.

BACA JUGA :   Umat Hindu Konsel, Meriahkan Jalan Santai di Hari Amal Bakti

“Tentunya dengan pengukuhan ini kita akan tingkatkan jumlah personil dan sarana prasarana,” kata Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa.


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co