Polemik Ruang Kerja DPRD Konawe, Begini Tanggapan Anggota

I Made Asmaya, S.Pd
I Made Asmaya, S.Pd

KALOSARA NEWS : Pembangunan ruang kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mendapat aksi penolakan dari Lembaga Lumbung Informasi Rakyat (lira), LSM dan mahasiswa.

Pembangunan gedung dua lantai tersebut yang menelan anggara APBD sebesar Rp 3,6 miliar diperuntuhkan untuk ruangan kerja 22 orang anggota DPRD Konawe dari 30 anggota yang saat ini belum memiliki ruangan kerja.

Pembangunan itu di tolak oleh Lira, LSM dan mahasiswa, beberapa hari lalu mereka melakukan aksi penolakan di depan kantor DPRD Konawe itu. Senin, 1 Nopember 2020.

Dengan tuntutan menolak pembangunan itu, karena mereka menliai pembangunan itu tidak pro dengan rakyat ditengah pandemi Covid-19. Para pendemo juga menyarankan agar, ditengah pandemi yang melanda Indonesia khususnya Konawe para anggota DPRD Konawe fokus pada penormalan ekonomi.

Menanggapi hal itu, beberapa anggota DPRD Konawe angkat bicara, mereka adalah I Made Asmaya, S.Pd  dari partai PDIP, Umar Dema, S.Sos, MM dari Demokrat, Sudirman, SE dari NasDem, dan Kristian Tandabio, SH, M.AP dari partai PBB.

I Made Asmaya, S.Pd
I Made Asmaya, S.Pd

Politisi PDI Perjuangan I Made Asmaya menuturkan sejak ia dilantik sebagai anggota DPRD Konawe beberapa waktu silam, dirinya juga membutuhkan ruangan kerja untuk menerima para konstituen dari dapilnya. Olehnya itu adanya pembanguan ruang kerja anggota DPRD Konawe itu sangat membantu kerja-kerja mereka sebagai wakil rakyat.

“Polemik itu bisa saja terjadi, karena memang informasi yang selama ini tidak tuntas, saya sebagai anggota DPRD sudah satu tahun lebih bekerja juga membutuhkan ruangan untuk bekerja,” katanya Rabu,03/11/2020.

BACA JUGA :   Dibawah Binaan Kapolres, Kodrat Konsel Bakal Berlaga di Pra PON XX

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co