Polres Konawe Gelar Upacara Ramadniya 2017

( Foto – Kapolres Konawe terlihat saat memimpin Upacara Ramadniya 2017 dipelataran Mako polres Konawe senin 19/06

 

 

 

 

 

 

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Kepolisian Resort Konawe melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Anoa 2017 di halaman Mako Polres Konawe, Senin (19/6/2017 ) Pukul 08 : 15 Wita.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK mengatakan Operasi Ramadniya Anoa 2017 yang dilaksanakan Polres Konawe selama 16 hari ke depan ( 19/6 – 4/7 /2017 ) merupakan operasi kemanusiaan.

“Kami hari melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Anoa 2017, dimana Operasi ini adalah Operasi kemanusiaan yang dilakukan oleh seluruh personil Polri,” kata pria dua melati di pundak ini.

Menurut Kapolres, dalam operasi Ramadniya ini Polres Konawe menurunkan 100 orang personilnya dibantu oleh TNI, Sat Pol PP, Perhubungan, BPBD, Damkar, Senkom mitra Polres dan Instansi terkait lainnya.
Pada Operasi Ramadniya tahun ini, Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S. IK menyebut pihaknya membentuk empat Pos Pengamanan untuk memantau arus mudik dan arus balik lebaran.

Keempat Pos Pam tersebut yakni Pos Pam Sampara, Pos Pam Adipura, Pos Pam Lambuya dan Pos Pam Asera Kabupaten Konawe Utara.Setiap Pos Pam ditempatkan 20 orang personil Polisi dan personil dari instansi lainnya.

” Pos Pam Asera ini lingkup dari jalur Trans Sulawesi, Sultra dan Sulteng,” katanya.
Terkait kondisi jalan di gunung Lalonona Kecamatan Sampara dan Morosi yang lagi mengalami kerusakan berat, Polres Konawe telah menyiapkan langkah – langkah antisipasi.

“Kami bentuk Pos Pam Sampara, dimana kami sudah meminta Bina Marga, PU untuk menstandby kan alat beratnya. Pos Pam Sampara inilah nanti yang akan menghendel jika terjadi longsor di Lalonona dan Morosi mereka yang bertindak,” ujarnya.

Kapolres Konawe saat menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ramadniya Anoa 2017 Selain itu pihak Polres Konawe, Operasi Ramadniya Anoa 2017 ini juga fokus pada tempat-tempat perbelanjaan seperti di pasar, terminal dan rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat apabila meninggalkan rumah yang kosong pada saat mudik agar betul-betul dicek.Kemudian ketika mau meninggalkan rumah disampaikan kepada tetangga ataupun aparat keamanan terdekat atau rekan terkait yang lainnya.Sehingga kami dari Kepolisian dan instansi terkait bisa mengecek saat rekan kita mudik,” kata mantan Kapolsek Unaaha ini.

Apel Ramadniya 2017 dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK selaku Inspektur gelar. Pada kegiatan ini, Kapolres menyematkan pita kepada perwakilan peserta gelar sebagai dimulainya kegiatan Operasi Ramadniya Anoa tersebut.

Repoerter : Randa
Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang