Polres Konawe Rencanakan Bangun Rusun 3 Lantai Untuk Anggota Polri

Lenterasultra.com- (KOnawe)- Kapolres Konawe, Anjun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaidi mengaku, 2016 ini pihaknya mendapat jatah pembangunan rumah susun (rusun) untuk anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres setempat.

Menurutnya, program tersebut merupakan program kerja dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI bekerjas sama dengan Mabes Polri tahun anggaran 2016 ini.

“Lima Polres di Sultra yang mengusulkan diantaranya Muna, Wakatobi, Baubau, Kolaka Utara dan Konawe. Dan alhamdulilah kita yang mendapatkan projek Rusun itu,”tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Dikatakan, Konawe dianggap layak utuk pembangunan Rusun tersebut. Karena satu-satunya yang lokasi perumahannya sudah jelas.
Lokasi tersebut merupakan hiba dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe seluas 2,1 hekatare. Tepat di depan Mapolres Konawe itu sendiri.

Menurutnya, dari master plan projek rusun ini konstruksinya tiga lantai . Dan diperuntukkan khusus untuk anggota Polri setempat.

“Kita sudah disampaikan dari Mabespolri bahwa Polres Konawe yang bakal mendapat Rusun tersebut,”ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini tim dari Mabes didampingi jajaran Polda Sultra akan turun meninjau atau studi kelayakan pembangunan rusun. Dan setelah itu barulah anggaran kontruksinya turun.

“Kita akan membangun jalan permanen di lokasi rusun ini. Jadi 2017 Polres sudah memiliki Rusun khusus anggota,”tandasnya.
(Penulis Bioni Lenterasultra.com)

BACA JUGA :   Demokrasi Menghalalkan Segala Cara, Manipulasi Untuk Meraih Kekuasaan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co