Polres Konsel Tetapkan 7 Orang Tersangka Pengancaman Bom Ikan

Ketgam : Kasat Reskrim Polres Konsel, IPTU Fitrayadi
Ketgam : Kasat Reskrim Polres Konsel, IPTU Fitrayadi

Reporter : Afdal | Editor : Af | Publizer : Admin


KALOSARANEWS : Terkait penyataan Erwin Gayus kepada Polres Konawe Selatan dalam menangani kasus dugaan pengancaman Bom kepada dirinya dan rekannya  yang sangat lamban, serta diduga terkesan melakukan pembiaran terhadap para pelaku, akhirnya mendapat tanggapan serius oleh Kasat Reskrim Polres Konsel.

IPTU Fitrayadi saat ditemui awak media menjelaskan, bahwa penanganan kasus tersebut yang dilakukan pihaknya sudah di limpahkan di Kejaksaan Konsel, bahkan sudah di tetapkan 7 orang tersangka atas tindak pengancaman Bom yang dilakukan oleh Pemandu Kapal PT. Baula Petra Buana.

Pria dengan dua balok dipundaknya itu menguraikan, pada tanggal 24 Mei 2019, sekira pukul 16: 00 wita, ada   sekelompok masyarakat yang dipimpin oleh Erwin Gayus dengan  mengendarai perahu  datang untuk menghalangi tugboat yang sedang membawa tongkang  yang akan memuat ore nickel di  perusahaan PT. Baula Petra Buana.

Aksi menghalangi yang dilakukan Erwin bersama anggotanya, didasari  bahwa ketika tugboat yang membawa tongkang itu beroperasi akan mencemari air tempat budidaya rumput laut, sehingga mengakibatkan menurunnya hasil budidaya rumput laut.

BACA JUGA :   Budaya Sultra Buat Dikenal Dunia -Pekan Depan, Festival Budaya Anak Konawe Dihelat