, ,

PonPes Al-Ikhlas Lambuya,Terima Bantuan Program Sosial Bank Indonesia

Penyerahan Program Bantuan Sosial Oleh Bank Indonesia
Penyerahan Program Bantuan Sosial Oleh Bank Indonesia

KALOSARA NEWS: Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menerima bantuan program sosial dari Bank Indonesia berupa pembangunan gedung pondok pesantren. yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Dalam sambutanya, Perry Warjiyo Minggu (3/2/2019) mengatakan, pondok pesantren yang dibawah asuhan Prof. Dr. KH. Nazaruddin ini merupakan guru kami pada program Bank Indonesia Religi.

“ Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar ini merupakan Guru kami pada program Bank Indonesia Religi, dia (Nazaruddin red) bukan hanya membimbing kami namun juga mengajarkan kami serta mendoakan keluarga dan para pimpinan di BI ”Ungkap Perry Warjiyo

Lebih lanjut, Perry Warjiyo menjelaskan, sejauh ini pihak Bank Indonesia bukan hanya fokus pada tugas-tugas keuangan saja namun, juga terlibat dalam membantu kegiatan-kegiatan keagamaan diberbagai insitusi dan pesantren,“Program ini merupakan amal ibadah kita kepada Allah swt yang dilakukan BI. Dan ini merupakan program yang menjadi sebuah Budaya institusi kami” Jelas dia

Di tempat yang sama Pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya Prof.KH. Nazaruddin Umar menjelaskan, ponpes yang dibawah asuhanya ini merupakan ponpes yang kedua setelah ponpes yang ada di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan,“Pondok Pesantren ini merupakan Pondok yang ke dua dari Ponpes Al-Ikhlas yang ada di Bone dan Pondok ini merupakan Cabangnya, insya allah kedepan Pondok ini akan melebihi dan melampaui Prestasi yang ada di Bone”Terangnya dalam membawakan sambutan pada peletakan batu pertama di ponpes al-ikhlas lambuya.

Tak hanya itu, kata Mantan Wakil Menteri Agama RI mengungkapkan, Pada tahun ini ia akan membuka 5 cabang baru yang di antaranya, Bekasi dan cianjur.

“Pesantren kita ini mempunyai ciri khas yaitu Pesantren yang akan melahirkan ulama-ulama yang Moderat bukan ulama yang liberal dan juga bukan Radikal. Inilah Pondok Pesantren yang sangat diharapkan bukan hanya kita tapi bagi masyarakat dan bangsa kedepan.” Tutup Nazaruddin.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co