Pria Yatim Piatu Asal Konawe Temukan Kendi Berisi Emas

KALOSARA NEWS : Darmin (34) buruh batu bata warga Desa Puwonua, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan kendil (Guci dari tanah liat)  yang di dalamnya terdapat emas 13 gram, kalung besi, dan puluhan gelang kaki kuningan.

 

Ketgam : Kolase Darmin (Kaos Hijau) saat mengajak wartawan menngunjungi lokasi penemuan kendil

Ditemui, Darmin menuturkan, Saat itu cangkul yang ia gunakan untuk menggali tanah sempat mengenai sesuatu. Ia fikir hanya mengenai batu, tapi setelah ia gali tanah dengan tangan ternyata kendil.

“Awalnya saya kira itu batu biasa, setelah saya temukan saya hanya mengambil dan menyimpan di atas pematang galian, lalu melanjutkan galian saya,” ungkapnya belum lama ini.

Kata anak yatim piatu ini, waktu pun terus berlalu, datanglah omnya (Usman-Red), ia pun menyampaikan jika dirinya menemukan kendil, setelah mendapat informasi dari Darmin omnya pun langsung mengambil cangkul lalu memukul kendil itu.

BACA JUGA :   Gubernur Paparkan Program Strategis Sultra Dengan Mengundang Menteri ATR/BPN

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co