,

Prof Faizah : Pers Merupakan Mitra Komunikasi dan Konseling

Ketgam : Ketua Senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad, M.Pd.
Ketgam : Ketua Senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad, M.Pd.

KALOSARA NEWS : Ketua Senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menilai pers merupakan mitra komunikasi dan konseling. Sehingga jika menjalin kerjasama yang baik. Maka hidup bakal sangat bermakna. Hal itu diungkapkan Prof Dr Faizah Binti Awad, M.Pd. Rabu, 06/2/2019.  

Prof Dr Faizah mengungkapkan, instansi dan pers harus menjalin kerjasama agar menjadi satu kesatuan yang bersinegri dan berkolaborasi membangun negeri. “Kita butuh pers, pers juga butuh kita. Ketika bersinegri dan berkolaborasi tentu akan menjadi satu kesatuan yang kokoh dan itu besar manfaatnya bagi masyarakat,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut calon Rektor IAIN Kendari, masyarakat akademisi agar handal menerima informasi positif dan negatif yang beredar di media sosial, juga untuk memilah mana informasi bohong dan informasi yang benar.

“Eloknya masyarakat akademisi itu lebih reliable dalam menerima informasi atau tautan supaya kita dapat bertanggung jawab atas apa yang kita baca dan kita terima.Tidak semata-mata langsung meneruskan atau membagikannya,” menurutnya.

Di Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2019.  Prof Dr Faizah berharap, agar pers netra dalam menyajikan informasi, karena itu akan meningkatkan peringkat, kualitas dan sekaligus anime pada masyarakat. “Saya nobatkan pers sebagai mitra komunikasi yang berbasis konseling. Hidup bakal sangat bermakna,”tutup Prof Faizah.

BACA JUGA :   Warga Tuding Enam Wakil Rakyat Dapil Konawe Dan Konut Gagal

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co