PSM Kolaka Bantah,  Dalang Dibalik Ributnya Basic Traning LK-I HMI Kolaka

Ketum PSM Kolaka Muh. Rhio Ragusman
Ketum PSM Kolaka Muh. Rhio Ragusman

KALOSARA NEWS : Menanggapi berita kalosaranews.com tanggal 22 Desember 2017 dengan Judul ” Basic Training LK-I HMI Kolaka Ricuh ” organisasi Pusat Studi Sosial Mahasiswa (PSM) Kolaka membantah jika mereka adalah sumber kericuhan tersebut.

Dalam press release yang diterima oleh redaksi kalosaranews.com melalui pesan whatsapp pihak PSM Kolaka menyatakan bahwa.

Peristiwa yang terjadi di depan kantor dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka pada tanggal 22 Desember 2017 sekitar pukul 21.00 Wita.

Berawal dari pemasangan bendera yang dilakukan oleh Faisal dan beberapa rekannya di sepanjang Jalan pemuda Kabupaten Kolaka.

 

 Ketum PSM Kolaka Muh. Rhio Ragusman
Ketum PSM Kolaka Muh. Rhio Ragusman

Pada saat Faisal melakukan pemasangan bendera tepat di depan kantor dinas pendidikan Kabupaten Kolaka yang kebetulan juga dilokasi tersebut sedang terpasang bendera HMI terdengar teriakan dari arah kantor dinas pendidikan yang dilakukan oleh saudara Ismail.

 Selanjutnya Ismail dan beberapa temannya mendekati Faisal di lokasi tempat pemasangan bendera yang kemudian menuduh Faisal dan kawan kawan melakukan pengerusakan bendera HMI dan berencana untuk mencuri bendera HMI,  sehingga terjadi adu mulut antara Ismail dan Faisal karena Faisal merasa tidak pernah sedikitpun punya niat untuk melakukan pengerusakan apalagi pencurian terhadap bendera HMI.

 Karena Faisal juga merupakan kader HMI dan kedatangannya di lokasi tersebut hanya untuk melakukan pemasangan bendera IKAMI Sulsel, setelah beradu mulut sekitar 3 menit akhirnya sempat terjadi kesepakatan damai diantara kedua pihak karena ini dianggap hanya kesalahpahaman dan kedua belah pihak berjabat tangan.

Namun, kembali terdengar suara teriakan dari dalam lokasi gedung Dinas Pendidikan Kolaka yang ternyata dilakukan oleh saudara Nawir, kemudian Nawir dan puluhan kawannya datang menghampiri Faisal dan kembali menuduh Faisal melakukan pengerusakan dan upaya pencurian bendera HMI.

Tentunya kembali tidak dapat diterima oleh Faisal dan kembali menjelaskan duduk persoalannya,  akan tetapi kali ini keadaan semakin memanas karena Nawir dan kawan kawan datang dalam jumlah yang sangat banyak.

Kemudian tiba-tiba seorang dari pihak Nawir yang bernama Hamruddin malakukan pemukulan terhadap Faisal yang kemudian diikuti oleh kawan-kawannya termasuk Nawir dan Ismail selain melakukan pengeroyokan terhadap Faisal Nawir juga melakukan pengeroyokan terhadap Novrisal.

Berita terkait :

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co