,

PT MBS dan ST Nikel Belum Miliki Izin Pengunaan Jalan Kabupaten

Ketgam : Suasana Hearing soal pengunaan jalan kabupaten oleh PT.MBS
Ketgam : Suasana Hearing soal pengunaan jalan kabupaten oleh PT.MBS

Reporter : Rj | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : PT Multi Bumi Sejahtera (MBS) dan PT ST Nikel di ketahui belum memiliki izin pemanfaatan ruas jalan kabupaten. Hal itu terkuak saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang sidang DPRD Konawe, Kabupaten Konawe. Selasa 28 Juli 2020.

Dua Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel di kecamatan Amonggedo kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), gunakan jalan kabupaten untuk pemuatan Ore nikel untuk dibawa ke PT VDNI.

Perwakilan Bina Marga dinas PUPR Konawe Asmar dalam hearing menjelaskan, PT MBS dan PT ST Nikel, sampai saat ini belum mengantongi izin pemanfaatan ruas jalan kabupaten. Namun kata dia, proses administrasi permohonan pengajuan untuk  pemanfaatan jalan sudah sementara dalam proses.

“Untuk MBS sudah masuk permohonan pengajuan pemanfaatan ruas jalan kabupaten pada tanggal 23 Juli 2020 dan sudah memenuhi syarat teknis,” kata Asmar.

Kata dia terkait kendala mengapa ? izin pemanfaatan ruas jalan kabupaten belum terbit, karena untuk PT MBS baru saja mengusulkan sedangkan untuk PT ST Nikel menunggu intruksi pimpinan.

BACA JUGA :   Koltim Terbaik Kedua Penyaluran Dana Desa Se-Indonesia

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co