, , , , , , , ,

PT Paramitha, Terima Empat Mahasiswa UHO

Gambar: Muh. Safriansyah dan tiga mahasiswa yang akan kerja praktek di PT PPT.
Gambar: Muh. Safriansyah dan tiga mahasiswa yang akan kerja praktek di PT PPT.

KALOSARA NEWS : Guna menindak lanjuti perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITK) dengan PT Paramitha Persada Tama (PPT). Empat mahasiswa kembali dikirim ke salah satu perusahaan pertambangan nikel yang beraktifitas di Desa Boedingi Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Besok empat mahasiswa diberangkatkan. Meraka akan kerja praktek di PT PPT. Ini sudah kali kelima kami menerima mahasiswa UHO dari angkatan 2013 hingga 2016,” kata Publik Relation (PR)  PT PPT, Muh. Safriansyah. Senin, 18 Februari 2019.

Menurut lelaki yang akrab disapa Andi ini, Mou ini membuktikan, PT Paramitha sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Sultra khususnya peningkatan sumber daya manusia. “Kedepan anak-anak kita sudah siap mengisi dunia pertambangan yang ada di Sultra ini. Kita siap mencetak generasi yang siap bekerja dan siap bersaing dengan tenaga kerja asing (TKA). Apalagi sekarang sdudah banyak perusahaan pertambangan di Sultra,” jelasnya.

Mou ini, kata Andi, juga merupakan salah satu program di Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pada dunia pendidikan. “Mereka akan peraktek selama dua bulan. Kami menyediakan tempat tinggal dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang akan praktek ke PT PPT, Ayu mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi dirinya. “Apalagi saya mahasiswa semester akhir yang akan menjadikan ini sebagai tugas akhir saya,” bebernya.

Ia berharap, semua perusahaan pertambangan di Sultra membuat program yang sama seperti yang dilakukan PT PPT. “Semua perusahaan membuat peluang ini. Karena ini adalah salah satu mata kuliah wajib kami yakni Kerja Praktek (KP),” tutupnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co