Ragam  

PT.Virtue Dragon Nickel Industry Kekurangan Karyawan TKA

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS, Perusahaan nickel raksaasa di bawa naungan PT. Virtue Dragon Nickel Industry yang terletak di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kekurangan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Ketgam : Deputy Branch Manager PT.VDNI, Charillah Wijdan/foto : Randa Kalosara News

Meski saat ini perusahaan tersebut telah memiliki karyawan/karyawati TKA yang berjumlah 632 orang, namun pada saat pembangunan pabrik kedua, Pihak PT. Virtue Dragon Nickel Industry masih akan menambah karyawan TKA.

Menurut Charillah Wijdan, jumlah TKA yang ada kedepannya masih bisa bertambah, terkait dengan jumlah pihaknya belum mengetahui jumlah yang pasti karena itu domain kantor pusat.

“Untuk Virtue ini kedepannya kami akan mengajukan untuk tambahan, karena untuk percepatan pembangunan pabrik kedua, kalau untuk jumlah saya belum dapat dari kantor pusat. “ ungkap Charillah Wijdan

Deputy Branch Manager PT.VDNI mengungkapkan, sejumlah TKA yang berada di perusahaan merupakan warga negara china.    

“Laporan kami terakhir TKA ini berjumlah 632 orang, itu semua dari Negara china. Untuk ke ahlian mereka pembangunan kontruksi bangunan. ” Ungkap Charillah Wijdan Deputy Branch Manager PT.VDNI di ruangan rapat perusahan tersebut Selasa, (10/04/2018).     

Sedangkan untuk karyawan/ karyawati yang di pekerjakan di perusahaan tersebut, kata Deputy Branch Manager itu berjumlah 3000 orang.

Ketgam : Karyawan PT. Virtue Dragon Nickel Industry asal tiongkok (China) saat melakukan pekerjaan di salah satu kontruksi bangunan/Foto : Randa Kalosara News

Charillah Wijdan menjelaskan, selesai mereka membangun kontruksi maka TKA yang berada disini akan kembali ke china. Terkait dengan tenaga kerja lokal, kata Charillah Wijdan, sambil berjalan mereka langsung diberikan bimbingan oleh engineering- engineering dari china, sehingga pada saatnya mereka bisa menjalankan pabrik.

Reporter : Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang