Pulau Saponda, Akan ditukar Hanya Dengan Piala

KONAWE – kalosaranews.com – Belasan massa aksi yang mengatas namakan Aliansi Pemuda Pemerhati Kebijakan Pemerintah (AP2KP) mendesak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa agar mencopot Camat Soropia dari jabatannya, karena disinyalir telah menyala gunahkan jabatannya dengan janji menukarkan sebagian pulau Saponda dengan piala HUT RI kepada PT. Adventure.

Massa aksi yang di nahkodai maruf sebelum lakukan aksi depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) konawe, sempat menggelar aksi di pelataran kantor camat Soropia.

Dalam orasinya, Maaruf menyebutkan, camat soropia berjaji pada pemilik PT. Adventure akan menyerahkan sebagian pulau saponda, apabilah perusahaan tersebut memenuhi ke inginan camat, yakni, membantu kecamatan dengan memberikan sebuah Piala Hari Ulang tahun republik Indonesia yang ke 71 tahun.

” camat soropia meminta pada pimpinan PT. Adventure agar membantunya dalam pembelian piala untuk hadiah perhelatan HUT RI yang diselenggarakan belum lama ini. ” tuturnya jendral lapangan massa aksi, Maaruf pada jum’at ( 02/09/2016) di pelataran kantor DPRD Konawe.

maaruf menyampaikan, dirinya memiliki alat bukti percakapan antara camat Soropia dengan pimpinan PT. Adventure terkait lobih bantuan pembelian piala HUT RI serta perjanjian penyerahan sebagian pulau saponda.

” belum lagi adanya dugaan penyelewengan anggaran dana HUT RI sebanyak 70 juta, indikisi penggelapan anggaran tersebut, karena tidak sesuainya pembelian piala dan anggaran yang digunakan.” tutupnya

Menanggapi massa aksi Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto mengajak massa AP2KP untuk berdiskusi di ruangan sidang yang telah disediakan, dalam diskusi tersebut. Politisi Banteng mocong putih itu berjanji, akan memanggil pihak yang bersangkutan yakni camat Soropia untuk dimintai klarifikasi, namun apabila terbukti dia akan berkordinasi pada atasannya untuk membuat rekomendasi penggantian camat. ” saya akan panggil camatnya, bila terbukti maka saya akan laporkan sama ketua DPR untuk ditindak lanjuti persoalan ini, kalau perlu kami akan membuat surat rekomendasi pengganti camat” tutupnya

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co