Reses di Muna, Wa Ode Nur Zainab Sayangkan HL Kontu Jadi Kawasan Pemukiman

Ketgam : Reses Anggota DPR RI Komisi II Wa Ode Nur Zainab di SD Negeri 9 Raha
Ketgam : Reses Anggota DPR RI Komisi II Wa Ode Nur Zainab di SD Negeri 9 Raha

KALOSARA NEWS : Anggota Komisi II DPR RI Wa Ode Nur Zainab reses di Kabupaten Muna (Sultra) guna mengetahui persis persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dalam kunjunganya di Muna Wa Ode Nur Zainap menyinggung soal kawasan hutan lindung Kontu. Dirinya sangat menyayangkan hutan Kontu kini beralih fungsi sebagai pemukiman masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Raha, Senin, 18/2/2019. Mengingat hutan Kontu merupakan bagian dari kawasan hutan lindung sebagai paru-paru bumi yang perlu dijaga bersama kelestariannya.

“Jika ekosistem rusak, dampaknya dan resikonya sangat besar terhadap lingkungan hidup,”ujarnya

Ia mengatakan dari kondisi yang terjadi dimana banyaknya masyarakat yang sudah menempati kawasan tersebut harus diberikan solusi agar tidak menimbulkan persoalan besar ketika sewaktu-waktu dipindahkan.

“Untuk itu perlu adanya solusi tepat. Numun saat ini Pemkab juga sudah melakukan itu,”kata Zainab

Pengganti Antar Waktu (PAW) Tina Nur Alam ini menuturkan, banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dan dikaji secara teknis dalam memberi solusi terhadap masyarakat yang saat ini sudah menempati kawasan tersebut.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Bupati untuk izin alih fungsi sebagian kawasan pemukiman masih dalam proses,”terangnya “Tetapi ada wilayah-wilayah yang musti di strik tidak boleh berubah fungsi,” tuturnya.

Zainab juga mengajak masyarakat agar hutan-hutan yang menjadi kawasan hutan lindung harus dipertahankan agar ekosistem yang ada dapat terjaga.”Ini demi keberlangsungan kita semua kedepan,”tukasnya.


Reporter : Abduh Rasyd

Editor      : Randa

Publizer  : Iksan

 

BACA JUGA :   KPK Diminta Usut Sprindik Palsu Terhadap Bupati Konsel

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co