Reses DPRD di Dapil Satu, Warga Konsel Usul Bantuan Persawahaan

Ketgam : Reses Anggota DPRD Konsel di beberapa Desa di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu
Ketgam : Reses Anggota DPRD Konsel di beberapa Desa di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu (I) yang meliputi lima Kecamatan yakni, Kecamatan Andoolo, Buke, Andoolo Barat, Tinanggea, dan Lalembuu. Pada Senin (11/2/2019).

Kehadiran para wakil rakyat Konawe Selatan di kecmatan setempat guna menyerap aspirasi masyarakat untuk dijadikan  bahan  pokok-pokok pikiran dan di bahas lebih lanjut dengan Pemerintah Daerah Konsel.

Dalam reses itu. Kepala Desa (Kades) Sumber Jaya, Kecamatan Lalembuu,  I Ketut Wija mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana olahraga. Sebab, pembangunan sarana tersebut tidak dapat didanai oleh Dana Desa (DD).

“Kami usulkan pelestarian musik gamelan Bali, pembangunan lanjutan gedung TPA, pembangunan Masjid dan bantuan pengurusan sertifikat lahan masyarakat,” usul Wija di hadapan para anggota DPRD tersebut.

 

Berita Terkait : 

  1. DPRD Konsel Mulai Reses Masa Sidang Pertama
  2. Reses DPRD Konsel, Masyarakat Usul Gaji Aparat Naik dan Perbaikan Irigasi

Bukan hanya itu. Ludin  yang merupakan tokoh masyarakat setempat menambahkan , agar wakil rakyat juga mengusulkan pada saat menyusunan nanti. “Bantuan bibit persawahan, bibit padi. Pupuk NPK dan SP36 serta perbaikan sarana jalan poros Desa Sumber Jaya jaya juga di usulkan,” tambahnya.

Ketua Komisi III DPRD Konsel, Senawan Silondae, menyampaikan bahwa reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dari masing-masing desa yang berada di Konsel terkait dengan rencana penyusunan program-program yang akan dilakukan pada pembahasan anggaran perubahan di akhir tahun 2019 dan 2020.

“Moment ini sangat tepat untuk kami. Karena berbagai usulan masyarakat akan disampaikan, dan akan menjadi pokok-pokok pikiran Anggota DPRD untuk dibahas lebih lanjut,” tutupnya.

BACA JUGA :   Koltim Tidak Akan Persulit ASN yang Hendak Pindah Tugas

Reses masa sidang pertama ini di Pimpinan oleh Komisi III DPRD Konsel Senawan Silondae memimpin reses yang dilakukan selain dirinya juga diikuti anggota DPRD Lainnya seperti, Try Haryono, Bahasmi, Djoko Suprihatin, Binmas Mangidi, Nurmantasia, Ismiati Iskandar, Wawan Suhendra, dan Farida Setyawati Silondae.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co