Reuni Akbar, IKA SMPN 3 Puday Gagas Kampung Bebas Vaksin


KALOSARA NEWS – Ikatan Alumni ( IKA ) SMPN 3 Puday gelar reuni akbar dengan tema peduli sesama, kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Puday Kecamatan Wonggeduku Barat. Sabtu, 23 Oktober 2021.

Jalan sehat yang digelar oleh panitia reuni akbar, mengambil star dari Desa Lahotutu dan finish di lapangan Puday.

Para peserta yang terdiri dari alumni tahun 1985 sampai alumni tahun 2020 sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dilapangan Puday tersebut para peserta melakukan senam bersama dan dilanjutkan kegiatan donor darah di aula Puskesmas Wonggeduku Barat.

Ketua Ikatan Alumni ( IKA ) SMPN 3 Puday, H.Ardin mengatakan reuni akbar ini di laksanakan guna menjalin silahturahmi para alumni sekaligus memupuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“kami para alumni sebagai bagian dari komponen masyarakat konawe bisa berpartisifasi dalam segala aspek, termasuk kegiatan kemanusiaan yang kita lakukan berupa donor darah, dengan harapan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah utamanya dipelayanan rumah sakit umum konawe” kata Ardin.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe ini juga mengungkapkan, IKA SMPN 3 Puday sangat peduli terhadap penyebaran dan pencegahan covid 19 dikonawe, sehingga para alumni menggagas satu program kampung percontohan yakni kampung bebas vaksin.

” Kita akan lakukan pendataan ulang warga, dari umur 12 tahun keatas yang telah melakukan vaksinisasi, dan yang belum, kita bersama Pemda akan lakukan vaksinasi ulang,sehingga dalam kampung tersebut 100 persen warganya telah divaksin,” ungkapnya.

Untuk mensukseskan program kampung bebas vaksin tersebut, IKA SMPN 3 Puday akan bekerjasama dengan pihak TNI/POLRI dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran covid 19.

“ Kita akan bekerjasama dengan TNI/POLRI terutama Polres Konawe yang sangat antusias melakukan pencegahan dan penyebaran covid-19 ini, dan insyaallah sebelum bulan desember kampung bebas vaksin di Konawe sudah terbentuk,” tutupnya.

BACA JUGA :   Dihantui Stunting, Pertumbuhan Generasi Muda Terbanting