Ribuan Orang Padati Pembukaan Tournamen Garda X Trans

KONAWE- KALOSARANEWS.COM– Ribuan masyarakat Transmigrasi yang berdomisili di Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara ikut menyaksikan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang dirangkaikan Tournamen Tirta Mulya CUP 1 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada kamis (27/10/2016).Dalam sambutannya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Dirinya, sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai oleh Garda X Trans. “Kami juga sangat berterimakasih pada Garda X trans dan masyarakat eks transmigrasi, karena telah menyelengarakan acara semeriah ini “. Tutur mantan Ketua DPRD Konawe Itu.

Ketua Umum Garda X Trans Konawe Muh. Rangga Pratama Kilisay, S.Tr.Pi menuturkan, Kegiatan itu merupakan upaya untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan dalam bingkai bhineka tunggal ika dan Kalo sara di kalangan generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Konawe.

” Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang Garda X Trans lakukan untuk memperingati sumpah pemuda dan setelah ini kami akan mengadakan kegiatan serupa di Kec. Tongauna serta dalam kegiatan tersebut akan ada aksi sosial yaitu pengobatan bekam gratis yang akan di bimbing langsung oleh ABI (Asosiasi Bekam Indonesia). “Tutur Alumni Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta itu. Seraya berharap semoga seluruh kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat eks transmigrasi khususnya dan seluruh masyarakat konawe pada umumnya”

 

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu pembina Garda X Trans. Irwan Nur menuturkan, pada perinsipnya kegiatan ini berlangsung dengan sukses.

” kalau saya melihat kegiatan ini alhamdulilah sukses, berlangsung sebagaimana mestinya, meskipun ada beberapa hal yang jadi kekurangan namun itupun bukan merupakan yang substansi “. Tutur kader HMI terebut

( Foto Adriadi – Penampilan Kuda Lumping”

Kata Irwan Nur. Kita melihat roh berdirnya garda itu sendiri, arahnya sebenarnya pada pemberdayaan pemuda, karena ketika berbicara partisipasi pemuda dalam hal pembangunan ada tren yang terbangun hari ini, pemuda yang berpartisipasi dalam pembangunan yaitu pemuda yang turun kelapangan bawa megapon dan spanduk. Paradigma ini yang coba kita sedikit imbangi ada ruang partisipasi pemuda dalam pembangunan, misalnya dalam melaksanakan kegiatan dalam hal kewirausahaan.

BACA JUGA :   142 Calhaj Konawe, 1 Orang Tak Diberangkatkan

“alhamdulilah meski berdiri seperti seumur jagung, namun agenda-agenda seremonial yang mereka lakukan hari ini cukup, terus rencana penanaman jagung di Kecamatan Tongauna Utara itu cukup luar biasa “. Katanya seraya berharap, harapan tersebsar Dia sebagai pembina di Garda ” bagaimana garda ini kembali kehitanya, dalam hal pemberdayaan pemuda. Pemuda jangan takut mendorong grobak bakso untuk berjualan ketimbang berdiam diri, jangan takut menjadi seorang petani, ketimbang berdiam diri, karena itu akan lebih produktif ” harapnya

Reporter : Muh.Randa Editor : Redaksi

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co