Rusaknya Peninggalan Sejarah Demi Keperluan Komersial (Konten, Ketenaran, Uang)

Oleh : Fian Andriawan Marandi
(Anggota KARADA TOLAKI/Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Haluoleo)


Sejarah Adalah Sesuatu Yang Harus Dijaga Dan Di Lestarikan Keberadaannya Agar Tidak Rusak Dan Hilang Supaya Dapat Di Nikmati Oleh Anak Cucu Kita Nantinya Di Masa Mendatang.

setidaknya itulah ungkapan yang selalu kita di ajarkan sewaktu sekolah untuk selalu menjaganya, senada dengan hal tersebut Bung Karno dalam sebuah pidatonya “jangan sekali-kali melupakan sejarah” (JASMERAH) pada HUT Republik Indonesia tahun 1966.

Indonesia adalah negara yang terletak di antara Benua Asia dan Benua Australia serta di antara Samudra Pasifik dan Samudera Hindia dengan dengan potensi yang begitu besar dari sektor maritimim, pertanian, perkebunan, pertambangan dll. setidaknya hal tersebut itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi bangsa asing untuk masuk ke Indonesia yang dulu di kenal sebagai Nusantara yang awalnya meraka datang berdagang hingga akhirnya menetap dan menjajah daerah Indoesia/Nusantara tersebut.  Indonesia pula di kenal dengan kearifan lokalnya yang sangat begitu istimewa yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi bangsa asing dimana di tiap tiap daerah tersebut hadir dengan kearifan lokalnya yang berbedah dengan wilayah lainnya yang ada di Indonesia.

BACA JUGA :   KPUD Konawe Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi, Ini Kuota yang Dibutuhkan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co