Rusdianto Tingggalkan Paripurna PAW Ketua DPRD Konawe

Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto, SE, MM saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (13/1/2021).

KALOSARA NEWS : Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusdianto meninggalkan ruang rapat paripurna setelah peserta rapat sudah tidak kuorum lagi.

Sikap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Konawe ini diambil menyusul aksi Walk Out ketua Fraksi Konawe Gemilang Haryadi yang kemudian diikuti oleh sejumlah anggota fraksinya.

“Setalah teman – teman dari Fraksi PAN menarik diri, saya menghitung. Akhirnya untuk kita melakukan rapat pergantian ketua DPRD tidak kuorum,” kata Rusdianto kepada sejumlah awak media.

Menurut Rusdianto, sesuai tata tertib DPRD pasal 97 poin B dikatakan bahwa kuorumnya rapat pergantian antarwaktu (PAW) pimpinan DPRD dan penetapan peraturan daerah (Perda) itu jumlahnya dua per tiga dari anggota DPRD Kabupaten Konawe.

“Artinya kalau saya menghitung dari 30 anggota DPRD Konawe maka untuk memenuhi kuorum pengambilan keputusan pergantian ketua DPRD sekitar 21 orang. Sementara yang ada di dalam kurang lebih 17 orang. Jadi selaku unsur pimpinan saya tidak mau di tempat yang salah lah,” terangnya.

 

BACA JUGA :   Mendagri Sertakan Bukti Hukum Kuat Lantik Bupati Konsel

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co