Sah Kelola Universitas Lakidende, Yayasan Lakidende Razak Porosi Syukuran

 

( foto – Rektor Unilaki Laode Masihu Kamaluddin ( tenga ) Siti Amina Razak Porosi (Kanan), Asriani Porosi (kiri)

 

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Polemik Dualisme kepengurusan Universitas Lakidende antara yayasan Lakidende Razak Porosi dibawa naungan Siti Amina dan Yayasan Universitas Lakidende dibawa kendali Basrin Suprayogi telah usai setelah Kemenristek Dikti menunjuk Yayasan Lakidende Rasak Porosi sebagai pengelola sah Unilaki sesuai Nomor 299/KPT/I/2017 melalui surat pemberitahuan yang dilayangkan pada pengurus YLRP dengan Nomor 2291/A4.1/HK/2017.

Kepala Yayasan, Asriani Porosi, melalui Rektor Unilaki, Laode Masihu Kamaludin mengatakan, buka puasa bersama ini sekaligus sebagai ucapan syukur atas keluarnya Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

” adanya kepastian status yayasan lakidende razak porosi sebagai pengelola yang sah, maka mahasiswa yang kuliah di kubu lain kami akan mengajak kuliah ke kampus yang sebenarnya, ” ungkap La ode Masihu yang diaminkan Asriani Porosi

Terkiat dengan sejumlah mahasiswa yang kuliah dibawa naungan Yayasan Lakidende dibawa asuhan Basrin Suprayogi, Mantan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) ini sangat membuka luas unilaki untuk menerima kembali mahasiswa tersebut.

” kami tetap akan menerima, dari awal juga kami tidak perna menyuru mereka untuk keluar dari kampus yang sah ini, mereka sendiri yang memisahkan diri, ” katanya.

Berita terkait : Yayasan Razak Porosi Resmi Kelola Unilaki

Dikatakannya, jika ada masyarakat yang melaporkan yayasan lakidende kubu Basrin Suprayogi dan kawan kawan, karena masih membuka penerimaan mahasiswa baru, kopertis wilaya IX akan turun menindaki kampus ilegal tersebut.

” sejak tanggal 6 secara yuridis kampus dibawa naungan Yayasan Lakidende sudah Ilegal, karena telah digantikan oleh Yayasan Lakidende Razak Porosi, olehnya itu semua sudah tanggungan pemerintah. ” tutupnya usai buka puasa bersama mahasiswa dan pengurus Yayasan Lakidende kamis ( 22/06/2017) pukul : 07 :56 wita di Aula Ahmad Sarita Kampus Unilaki Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi.

Untuk diketahui Hadir dalam acara itu, pembina YLRP, Siti Aminah Razak Porosi, Ketua YLRP, Asriani Porosi, pengurus YLRP, civitas akademika Unilaki dan organisasi kemahasiswaan.

Reporter : Randa
Editor : Redaksi

 

 

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang