Satu Tersangka Dugaan Pemerkosaan di Angata – Konsel Akan Disidangkan, Dua Masih Buron

Reporter : Satriani | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Penyidik Polsek Angata telah melimpahkan ke Kejaksaan Negeri Konawe Selatan berkas perkara satu dari tiga orang tersangka dugaan pemorkasaan terhadap perempuan berinisial IR (17) salah seorang Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun berkas perkara yang telah P21 itu yakni tersangka berinisial F, sedangkan untuk tersangka lain seperti SE dan AD masih dalam pengejaran pihak kepolisian wilayah hukum Polsek Angata.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan Dr. Aprillyana Purba., SH, MH melalui Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Ramadan,SH.,MH saat dikonfirmasi wartawan menuturkan kasus tersebut telah dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan. “Sudah dilimpahkan ke pengadilan,” katanya melalui WhatsApp. Kamis,15 Meret 2021.

Sedangkan pasal dan ancaman hukuman yang disangkakan terhadap tersangka F yakni. Pasal 81 ayat 1, 2 jo pasal 76 D UU NO 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,”kata Ramadan

Karena pelaku masih dibawa umur maka menurut Ramadan, hukumannya memakai siatem peradilan pidana anak

“tetapi tersangkanya masih anak, hukumannya memakai siatem peradilan pidana anak,” kata Ramadan. Adapun jaksa penuntut umumnya dalam perkara yakni Muh Syarif Simatupang,SH dan Ari Meilando, SH.

Sedangkan untuk dua orang tersangka yang masih buron, kata Ramadan “yang buron oleh pihak penyidik dinyatakan DPO,” tutupnya.


 

BACA JUGA :   Utang Melejit, Negara Kian Sulit

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co