SD Negeri 1 Kamisi Dapat Bantuan Rehab Gedung Dari Kementerian

KABUPATEN KOLAKA UTARA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Tahun Anggaran 2017, Sekolah Dasar ( SD ) Negeri 1 Kamisi Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) mendapatkan bantuan rehab sebanyak 6 Ruang Belajar, bantuan tersebut bersumber dari dana  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  sebesar Rp561.930.000.

Ketgam : SD Negeri 1 Kamisi Dapat yang mendapat Bantuan Rehab Gedung Dari Kementerian/Foto : Bahar Kalosara News

 

Kepala SDN 1 Kamisi, Nuraeni, S.Pd  menjelaskan,  dua unit gedung sekolah yang di rehabilitas berat, masing – masing satu gedung 3 ruang kelas belajar (RKB).

“Sangat wajar dan layak sekali 2 unit gedung ini, mendapatkan bantuan dari Kementrian pendidikan Nasional, mengingat 2 unit gedung sekolah belum perna tersentuh bantuan. Apalagi gedung tersebut sudah termakan usia,” ungkapnya Kepada Kalosara News

Ia juga menambahkan,  dari 2 unit gedung (6 RKB – Red ) yang di rehab  berat hampir keseluruhan di ganti, mulai dari lantai ubin, tembok gedung, plafon, rangka dan atap hingga kuda-kuda gedung.

Untuk lantai gedung di naikkan dengan pemasangan tegel yang berkwalitas, tembok yang rapuh di ganti yang baru, termasuk plafon, rangka kuda-kuda yang lapuk di ganti kayu yang baru atap seng di ganti dengan seng spandek. 

Ketgam : Kepala SDN 1 Kamisi, NURAENI,S.Pd/Foto : doc NURAENI

“2 unit gedung di naikan ketinggianya sekitar 75 cm supaya kelihatan mantap, untuk sementara ini sudah 80 persen tahap penyelesaian termasuk pengecetan gedung, karena sebelum bulan desember 6 RKB sudah rampung ”  terangnya belum lama ini.

Nuraeni berharap di tahun 2018 mendatang pemerintah pusat melalui Pemda Kolut khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayan, dapat juga mengalokasikan bantuan kembali di sekolah, menggingat gedung sekolah yang satu lagi butuh uluran tangan pemerintah untuk dibenahi, hal itu terwujudnya proses belajar mengajar yang baik.

Reporter   : Bahar

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang