Sebanyak 29 Sekolah di Konawe Berganti Kepsek

KONAWE – kalosaranews.com – Sebanyak 29 sekolah di Konawe berganti Pimpinan. Rolling yang di lakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe merupakan penyegaran bagi satuan Pendidikan.Jumrin Pagala mengungkapkan, 29 sekolah yang berganti pimpinan itu merupakan upaya penyegaran yang dilakukan Diknas Konawe. Menurut Jumrin penyegaran kali ini tidak semata-mata mentok pada urusan mutasi.

“Penyegarannya tidak hanya menggeser jabatan kepala sekolah dari suatu sekolah ke sekolah lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Pergantian Kepsek, Tak Pengaruhi Administrasi BOS

Akan tetapi lanjut Jumrin, ada beberapa kepala sekolah yang tidak lama lagi memasuki masa pensiun, sehingga digantikan oleh guru lain yang awalnya hanya menjabat sebagai wakil. Namun ada juga Kepala sekolah yang dianggap kurang berpreatasi, turun posisi sebagai guru biasa.

“Sementara kepala sekolah berprestasi, beberapa diantaranya ada yang kami pindahkan ke sekolah yang lebih menantang. Harapannya, dia juga bisa kembali mendulang prestasi di tempat barunya itu,” tandasnya.

Reporter : Muh. Randa
Editor : Redaksi

BACA JUGA :   Projo Mendukung 'Berlian Murni' di Pilkada Konawe, Itu Hoax

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co