Sebelum Lebaran, Pasar Sentral Laino Bakal Difungsikan

Ketgam : Tim Konstruksi UHO bersama Dinas Perindag Muna Saat Meninjau Bangunan Pasar Sentral Laino
Ketgam : Tim Konstruksi UHO bersama Dinas Perindag Muna Saat Meninjau Bangunan Pasar Sentral Laino

KALOSARA NEWS : Bangunan pasar sentral laino yang selama ini terbengkalai kini secepatnya bakal difungsikan. Namun sebelum itu, bangunan pasar  terlebih dahulu akan dilakukan uji kontruksi.

Untuk menguji bangunan pasar itu Pemkab Muna bekerja sama Tim ahli konstrkusi bangunan dari Universitas Haluoleo Kendari.

Abdul Kadir selaku Tim ahli menuturkan, untuk saat ini pihaknya telah melakukan observasi awal terhadap bangunan pasar. Namun untuk mengetahui layak dan tidaknya bangunan itu dibutuhkan kajian secara teknis.

“Kita tinggal tunggu saja hasil uji konstruksinya, insya Allah minggu depan sudah ada hasilnya,” Kata Abdul Kadir pada Rabu,8/5/2019

Menurutnya, jika dilihat secara visual beberapa bagian konstruksi bangunan yang retak tidak membahayakan.

“Cuman beberapa bagian bangunan saja yang salah pengecorannya, tapi itu tidak membahayakan,”ungkapnya

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, La Taha mengatakan terkait kerusakan bangunan pasar yang lainnya dirinya berjanji akan direnovasi secara bertahap.

“Sebelum lebaran kita upayakan bangunan ini sudah bisa difungsikan para pedagang,”ungkapnya

BACA JUGA :   Fitran Nahkodai DPC Permahi Kendari

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co