Sejumlah Kepala Desa di Koltim Tertipu

ilustrasi tertipu
ilustrasi tertipu

KOLTIM – kalosaranews.com – Aksi penipuan dengan berbagai modus kian merajalela. Kali ini sasarannya sejumlah Kepala Desa di Kabupaten  Kolaka Timur. Tak tanggung-tanggung, dengan mencatut nama Kepala Inspektorat dan iming-iming bantuan dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, oknum tak bertanggungjawab itu meminta sejumlah uang kepada para Kades.

Salah satunya Kades Talodo, Sautia. Dia mengaku ditipu oleh oknum yang meminta sejumlah uang dengan iming-iming memuluskan bantuan hibah dari Dirjen Kementerian Desa untuk daerahnya.

“Saya ditelepon sama penipu itu, katanya ada bantuan dana hibah dari Dirjen Kementerian Desa. Saya disuruh menyediakan duit sebesar Rp 10 juta. Karena uang saya tidak ada, saya hanya mengirimkan Rp 1,5 juta ke rekeningnya. Tapi saya berjanji akan memberikan Rp 10 juta. Saat itu saya tidak menyadari karena suaranya persis pak Laode (Laode M Ishak, Kepala Inspektorat Koltim),” bebernya, Jumat (12/8/2016). pada sultrakini.com

Saat itu, Sautia sangat yakin karena selain suaranya mirip Laode Ishak, sang penelepon juga menggambarkan keberadaan dirinya yang sama dengan posisi Laode Isha kala itu.

BACA JUGA :   Partai PAN, PDIP Masih Solit Menangkan Asrun-Hugua di Koltim

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co