,

Sekar Bank Sultra Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Karyawati

Ketgam :Pengurus Serikat Karyawan (Sekar) Bank Sultra
Ketgam :Pengurus Serikat Karyawan (Sekar) Bank Sultra

KALOSARA NEWS : Pasca beredarnya informasi atas  tindakan pelecehan seksual terhadap 15 Karyawati di Bank Sultra Cabang Utama, yang  dilansir  berapa media pekan lalu, Serikat Karyawan (Sekar) Bank Sultra belum memastikan jumlah korban, pasalnya pihak sekar masih melakukan investigasi atas laporan atas dari karyawati Bank Sultra apakah benar atau tidak.

Kabag Sekretariat dan Humas Bank Sultra Wa Ode Nur Huma saat ditemui diruang kerjanya Senin, (14/1/2019) mengungkapkan, laporan atas pelecehan yang terjadi pada karyawan Bank Sultra Cabang Utama, sementara dalam tahap klarifikasi kebenarannya.

“Sementara ini kami masih melakukan investigasi dan kami sudah serahkan kepada Satker guna menindak lanjut laporan tersebut dan 15 korban ini kami masih melakukan identifikasi internal terlebih dahulu,” ungkap Nur Huma.

Terkait dengan pelecehan itu,  ia  membenarkan bahwa saat ini berkas pernyataan korban dugaan pelecehan seksual sudah berada ditangan jajaran direksi Bank Sultra. “Saat  ini kami tidak bisa memberikan keterang lebih jelas karena kami masih memproses kejadianya,”  katanya.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Hukum Sekar Rahmayanti Ika Pratiwi Saranani  adanya pelaporan pelecehan seksual pada Karyawati Bank Sulta Cabang utama, untuk saat ini pihaknya sementara melakukan proses investigasi.

“Kejadian ini tidak seperti yang dipikirkan masyarakat pada umumnya,  pelecehan itu, bukan hanya mengarah pada  hubungan intim saja, tetapi ada juga tindakan yang didalamnya masuk kategori pelecehan seksual,” tambah Rahma.

Bukan hanya itu, Ketua Serikat Karyawan (Sekar) Bank Sultra Sahrul Pirdaus menambahkan, pihaknya sudah menerima laporan dari karyawati dan Sekar sudah melanjutkan pelaporan tersebut kepada pihak manajement guna di pelajari dan ditindak lanjuti.

“Karyawati telah melayangkan surat ke Serikat Karyawan (Sekar) dan kami sudah menyurat secara resmi kepada direksi Bank Sultra. Setelah laporan itu masuk, direksi lebih dahulu mendisposisi, kemudian diteruskan ke satuan kerja audit internal (SKAI),” tambahnya.

BACA JUGA :   Negara Mengatur Nikah Dini, Efektifkah?

Dari hasil rekomendasi itu, lanjut Pirdaus, dewan direksi  akan mengambil keputusan, ” Cuman di ketentuan kami itu walaupun belum terbukti pelaku melakukan tindakanya, maka kami melakukan non job terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan kami, guna berjalanya aktivitas investigasi atas laporan karyawan dan bukan berati setelah non job ini pelaku sudah terbukti, itu belum sama sekali,”  lanjutnya.

Atas adanya pelaporan yang di lakukan karyawati bank sultra, kepala Cabang Utama Bank Sultra saya sudah di Non Jobkan.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co