Sekda dan Kapolres Konawe Beserta OPD Kunker ke PT SCM di Routa

KONAWE // Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ferdinand Sapan beserta Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. melakukan kunjungan kerja ke PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) yang berlokasi di Desa Lalomerui Kecamatan Routa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Kunjungan itu di hadiri Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. Sekda Kab. Konawe DR. Ferdinan, SE, M.Si, GM Eksternal PT. SCM Wagimin, Kabag Ops Polres Konawe KOMPOL Jamaluddin Saho, S.Hi, M.H. Kapolsek Routa Ipda M. Muhdin Tidore, S.H.Kaurbin Ops Sat Intelkam Ipda M. Nur Avivin, S.H. Kadis PTSP Ir. Burhan, M.Si, Kadis Perndag Jahiudin, MS.i.

Adapun yang dibahas dalam lawatan itu, Pemaparan secara umum perencanaan pembangunan oleh pihak PT.SCM. Terkait Rencana pembangunan PlTS di Desa. Mopute dan relokasi masyarakat Desa Mopute. Rencana pembangunan smelter oleh PT.IKIP yang tergabung dalam satu manajemen PT.SCM.

 

bukan hanya itu, Penurunana status kawasan hutan yang terletak di Lokasi Matabuanga yang terletak di Desa Lalomerui juga di bahas.

Adapun penyampaian dari pemerintah Konawe akan memberlakukan Peraturan Bupati terkait TKA serta peningkatan UMKM terutama masyarakat lokal.

serta di bahas juga rencana penempatan personil Polri di lingkungan perusahaan guna menjamin keamanan investasi.

 

Adapun hasil dari pertemuan tersebut dari pihak perusahaan merespon dan akan memenuhi semua yang telah diusul oleh Pemerintah Kabupaten Konawe dan pihak Kepolisian.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang