Sekda Harap Guru di Konsel Memiliki Kualitas dan Kompetensi

KALOSARA NEWSSekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang meminta pada para guru di lingkup Kabupaten Konawe Selatan untuk meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Hal itu ia sampaikan di lapangan sepak bola Kecamatan Kolono, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra).  Senin, (26/11/2018) saat memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT-PGRI) ke 73 tahun serta Hari Guru Nasional (HGN) 2018.

Sjarif Sajang  dalam sambutan nya, peningkatan kualitas guru merupakan keniscayaan bagi setiap guru, apalagi di era modern ini, guru dituntut untuk memiliki kreativitas mental dan komitmen untuk peningkatan kualitas pendidikan di Konawe Selatan.

Dikatakannya, penentuan tema HUT PGRI dan HGN 2018 “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI” dipilih mengingat tantangan pendidikan di Abad XII yang semakin berat.

“Sejalan dengan hal tersebut, sebagai dari bagian meningkatkan kualitas dan kemampuan sesuai tema diatas, telah kita selenggarakan Porseni mulai dari tanggal 20 – 25 November 2018 yang diikuti para guru dan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA,” kata Sjarif  yang juga ketua PGRI Konsel.

Olehnya, kata Sjarif , semua patut bersyukur karena kurang  dari 5 hari di tempat ini,  di isi dengan kegiatan Porseni, sehingga  dapat menjadi saksi dan bukti kekuatan solidaritas para guru di Konsel baik kekuatan dari segi jumlah personel, semangat maupun pada segi kebersamaan silahturahmi yang terjalin di antara para guru.

“Kekuatan ini adalah sumber daya yang besar bagi gerak pembangunan dan perubahan bangsa khususnya bagi daerah kita dalam rangka mewujudkan visi pembangunan desa maju Konsel Hebat,” katanya.

 

BACA JUGA :   Dewan Imbau Pemda Konsel Tak Tergesa-gesa Tender Proyek
Ketgam : Foto bersama usai melakukan upacara bendera peringatan HUT PGRI ke 73 tahun dan HGN 2018 tingkat Konawe Selatan (Konsel).

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co