Ragam  

Sekda Konawe Marah, Ratusan Pejabat Absen dalam Pelantikan

KONAWE – kalosaranews.com,– Pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV Pemkab Konawe berlangsung, Rabu (15/06/2016). Namun miris, pelantikan itu diwarnai aksi ketidakhadiran para pejabat yang akan dilantik. Hal itu pun membuat Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa kecewa.Pada pelantikan itu, sebanyak 309 pejabat dari eselon III dan IV yang namanya tertera di SK. Masing-masing berjumlah 63 dan 264 orang. Dari jumlah tersebut, mereka yang hadir mengucapkan sumpah hanya puluhan orang saja. Dengan kata lain, ada sekira 200 lebih pejabat yang tidak hadir dalam pelantikan tersebut.

Melihat kondisi itu, Ridwan yang hadir mewakili Bupati Konawe mengaku kecewa. Menurutnya, momen seperti itu hendaknya dihadiri oleh mereka yang namanya tertera di SK. Bukan malah absen dalam pengambilan sumpah jabatan.

“Saya kecewa. Dari tiga ratus orang lebih yang namanya ada di SK, hanya ada lima puluhan yang ada di sini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Meski demikian, pelantikan tetap berlangsung. Mereka yang dilantik cukup beragam posisi yang didapatkan. Ada yang bergeser dari jabatan lama ke jabatan baru. Ada juga beberapa nama yang disebutkan telah meninggal dunia, bermasalah hukum dan pindah tempat, sehingga harus digantikan posisinya. ( Penulis : Muh. Randa : Editor : Redaksi)

error: Hak Cipta dalam Undang-undang